Monday, December 22, 2008

Tips Membuat Website Berada pada Posisi 10 besar di Google



info-utama.blogspot.com


Hellow, kali ini saya memberikan Tips Singkat Padat Jelas Gak Pake’ Ribet yaitu “Tips Membuat Website Berada pada Posisi 10 besar di Google”. Tips saya ini sudah saya buktikan dan saya praktekan sendiri pada blog saya bukaniseng.wordpress.com (sejak 23-12-2008 blog saya bukaniseng.wordpress.com sudah tidak saya kelola ) dan juga saya buktikan di Blog saya info-utama.blogspot.com ini.


Pada bulan september 2008 sampai -+ 2 bulan kedepan blog saya bukaniseng.wordpress.com, menduduki urutan 1-3 di Google.com, begitu juga pada awal 2009 blog saya info-utama.blogspot.com juga menduduki urutan 1-5 di Google.com dengan kata kunci yg begitu simpel sekali yaitu kata kunci “sn avg” dan semua kata kunci yg mengandung kata “sn avg”


Yang harus diketahui sebuah Website/Blog dikatakan mempunyai urutan bagus di google hanya pada kata kunci pencarian tertentu, jadi tidak pada semua kata kunci pencarian, secara logika manusia sebuah website/Blog jika mendapat urutan 10 besar pada semua kata kunci pencarian adalah Mustahil.


Untuk melakukan hal itu saya tidak belajar ribet semua teori tentang SEO, saya hanya modal “Analisa informasi yg sedang dibutuhkan banyak orang itu saja” dan kalo anda mau belajar tentang SEO itu tambah lebih bagus :-).


Oke, langsung saja ke langkah-langkah :

1. Kerja Keras dan Tajamkan Analisa anda, kira-kira Info apa sih yg sedang di cari banyak orang ato info apa yg disukai banyak orang, Ingat apa yg anda tulis menurut anda bagus belom tentu bagus menurut orang banyak. Dibwah ini bisa anda jadikan “alat” bantuan untuk mencari kata kunci pencarian yg sering ” di ketik” oleh para netter di Google.com

a. KeywordToolExternal
b. google-trends
c. google-hottrends ( untuk melihat 100 buah kata kunci (keywords) yang paling populer hari ini )

Selain ke 3 tool diatas masih banyak lagi. Silahkan cari di Google dengan kata kunci pencarian “Free Popular Keyword Tool” ato “Free Tool Keyword” ..dsb

2. Isi website/artikel anda dengan artikel-artikel/tulisan yg banyak di cari orang.

3. Jangan lupa memberi Tag atau Identitas Website/Blog. contoh : info-utama.blogspot.com - iptek,bisnis dan kesehatan => ini adalah Tag/identias tema web/blog

4. Promosikan alamat Blog anda, Jika tulisan anda bener2 banyak dibutuhkan orang banyak, proses promosi website/blog anda bisa dilakukan hanya 5-10 kali saja, kemungkinan besar dengan sendirinya website/blog anda akan “naik daun” heheheh…

5. Buktikan Tips saya dan Praktekkan.

**

Tambahan untuk website/blog yg bersifat jual/beli produk. web jenis ini gak segampang web berita/artikel dalam meningkatkan rangking pada Google, karena isi web cenderung monoton. Untuk mengatasi hal ini, pemilik web yg bersifat e-commerce/pedagangan harus menambah halaman berita ato artikel.

Contohnya : Web yg berjualan HandPhone, ditambahi halaman artikel ato informasi tentang merawat HandPhone supaya tidak mudah rusak, ato info keunggulan merek HandPhone seri-seri terbaru, dsb … silahkan anda berkreasi sendiri ya :-)

**

Met Mencoba :-)




11 comments:

  1. waw… tipsnya oke tuh.. numpang kopas bos?

    ReplyDelete
  2. Oke Kopas aja.. Jangan lupa kasih Link Url sumber. huhehehehehe…..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas tips yg sangat bermanfaat, apalagi bagi saya yg pemula bikin blog. saya jg bingung ko blog saya ga mincul di search Google?

    ReplyDelete
  4. to : BOBY

    sama-sama mas boby :-)

    ReplyDelete
  5. ,,info yg bagus mas..bagi saya yang super duper newebie culunz kyk gini..hikz..btw cara ngelink balik tu gmna ya mas??ak di link balik dunk..maksih y :)

    ReplyDelete
  6. kalo pake blogspot, pada Gadget tambahin "Link List"

    Jangan bilang gak bisa ato bingung kalo lom mencoba nya heheheheeh.......

    Met mencoba deh :-)

    ReplyDelete
  7. informasinya cukup mantap, semantab blog anda yang sudah hampir mirip dengan sebuah web. tapi apa bisa blog yang baru nongol beberapa bulan, udah langsung melangkahi para pendahulunya?? khan gak mungkin!! karena yang saya tahu google akan menghormati para pendahulu (yang tua didahulukan)

    salam kenal buat para blogger dan webmaster

    ReplyDelete
  8. to : LOAN INFORMATION

    sebelumnya saya minta maap atas jawaban untuk pertanyaan anda ini, bukanya menyangkal pertanyaan anda ato gimana, sekedar berbagi pengalaman dan pengetahuan yg saya dapat.

    Artikel diatas saya tulis bukan atas dasar perkiraan saya yg belum terlaksana ato sekedar teori saya saja, tetapi berdasarkan Hasil yg saya dapet dan benar2 telah saya praktekkan sendiri. Dan kenyatannya Ada dan Google memberikan hasil kepada saya seperti yg saya tulis di artikel diatas:-)

    saya juga membaca banyak literatur tentang SEO mulai dari yg simpel sampai teori SEO yg segambreng, mulai dari yg bahasa inggris ato bahasa indonesia :-)

    sebagai tambahan : salah satu artikel SEO yg saya baca dari ilmukomputer.com yg berjudul "Mengenal Google Lebih Dalam" karangan Tomi Hendartomo (dia seorang yg salah dua profesinya adalah asisten dosen Magister sistem teknik UGM dan anggota greenpeace international) yg potongan isi artikel sbagai berikut :

    "------------------------------------------------------------------------
    Google memakai
    teknologi terbaru PageRank yang sedang, teknologi ini menjamin informasi-informasi yang
    terpenting akan ditampilkan dahulu.
    PageRank menampilkan pengukuran yang objektif mengenai tingkatan halaman web dan diukur
    dengan cara menyelesaikan sebuah persamaan dengan 500 juta variabel dengan lebih dari 2 milyar kondisi.
    PageRank menggunakan struktur keterkaitan yang sangat luas seperti dalam sebuah struktur organisasi.
    Pada intinya, Google menginterpretasikan sebuah keterkaitan dari Halaman A ke Halaman B sebagai
    sebuah "suara" oleh Halaman A untuk Halaman B. Google menilai pentingnya halaman web berdasarkan
    perolehan suara yang diperoleh. Google juga menganalisa halaman yang memberikan suara.
    Metode-metode pencarian Google yang otomatis dan kompleks tidak membolehkan adanya
    gangguan dari manusia. Tidak seperti mesin pencari yang lain, Google disusun agar tak seorangpun dapat
    membeli "tempat yang lebih tinggi" di hasil pencarian atau mengubah hasil pencarian untuk tujuan
    komersial. Pencarian Google adalah pencarian yang jujur dan obyektif dalam mencari website yang
    bermutu tinggi dengan cara yang mudah

    Tim Manajemen Google
    Ketua dan CEO, Dr. Eric E. Schmidt
    Larry Page, Pendiri & Presiden, produk
    Sergey Brin, Pendiri & Presiden, teknologi

    "---------------------------------------------------------------------------

    jadi bisa disimpulkan juga salah satunya adalah Google mengutamakan content yg memperoleh suara terbanyak atao conten yg paling banyak di cari orang.

    Tiap orang berhak beda pendapat. Saya hargai pendapat anda.

    Terima kasih atas kunjungan nya di BLog saya :-)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. sip..bgt!!akan coba dipraktekkan

    ReplyDelete