Wednesday, January 28, 2009

Mail Google ( Gmail ) dapat diakses secara Off Line



info-utama.blogspot.com


Google telah mengembangkan fitur baru pada layanan E-mail nya yaitu Google Gears. Sa'at ini Google Gears masih versi Beta dan layanan versi beta ini belum bisa diakses secara menyeluruh ke semua negara. Dengan Google Gears anda teteap bisa membaca dan mengirim e-mail secara offline maksudnya ketika anda tidak terkoneksi dengan internet atau ketika anda konek internet lalu tiba2 koneksi internet anda putus.

System kerja Google Gears ini melakukan download semua file e-mail ke hardisk. Untuk mengaktifkan Google Gears dan untuk melihat seperti apa Google Gears itu, anda Login masuk ke Gmail kemudian klik tombol sebelum menu "Settings" kemudian tunggu proses download cache e-mail ke hardisk anda. Selengkapnya lihat gambar dibawah ini :

1.


2.


3.


Ketika koneksi internet putus, anda cukup membuka lagi browser anda dan ketikkan www.gmail.com hasilnya anda tetep bisa mengakses e-mail seperti tekoneksi dengan internet. Dan ketika anda mengirim e-mail disa'at tidak terkoneksi dengan internet, file e-mail anda akan disimpan otomatis dalam hardisk anda, dan akan terkirim otomatis ketika komputer anda diketahui telah tersambung dengan internet.


Dengan Google Gears anda akan dibuat senyaman mungkin dalam mengakses e-mail dan tak kwatir dengan putusnya internet secara tiba-tiba. Untuk sa'at ini ( ketika tulisan ini diupload ) Google Gears versi Beta belum bisa diakses di Indonesia, jadi tunggu saja :-)






0 comments:

Post a Comment