Thursday, January 8, 2009

"Mengapa Perusahaan Anda Perlu Online di Internet..?"



Salah satu fungsi website adalah sebagai media pemasaran bagi persahaan Anda. Pemasaran Online yang Anda lakukan adalah merupakan proses implementasi marketing plan Anda kedalam media internet, yaitu teknologi informasi berbasis web. Pemasaran Online tidak hanya untuk mendapatkan jumlah traffic website yang banyak namun juga digunakan untuk;

  1. Mempelajari Tingkah Laku Visitor
    Yaitu untuk melanjutkan hubungan dengan visitor, pelanggan, atau calon pelanggan secara terus menerus dengan periodik basis. Dengan cara ini perusahaan Anda akan dengan mudah mempelajari tingkah laku pelanggan atau calon pelanggan perusahaan Anda, sehingga bisa membantu menentukan kebijakan apa yang tepat bagi perusahaan Anda.
  2. Memudahkan Komunikasi
    Hal lain yang cukup memberikan kesan baik bagi perusahaan Anda khususnya upaya untuk memelihara hubungan dengan klien / customer, ataupun partner bisnis perusahaan Anda adalah dengan tetap terjalin komunikasi yang baik. Manjakan klien / customer, ataupun partner bisnis perusahaan Anda dengan berbagai fasilitas dan kemudahan untuk berkomunikasi dengan Anda. Dan media yang paling murah adalah dengan adanya internet melalui email ataupun teknologi lain seperti ICQ, Chatt dan online forum.
  3. Mendapatkan Feedback dan Komunikasi yang Cepat dan Murah
    Dengan Internet maka Anda terasa lebih mudah untuk mendapatkan feedback dari pelanggan atau partner bisnis Anda. Pelanggan atau partner bisnis Anda akan lebih menyukai media internet. Mengapa demikian...? Karena komunikasi yang tanpa batas di internet ini memberikan nilai tambah terutama upaya untuk menekan biaya komunikasi. Bisa Anda bayangkan jika komunikasi antar negara memakai telepon atau fax sebagai media komunikasi, berapa cost yang harus dikeluarkan untuk itu semua...? dan bandingkan dengan jika Anda menggunakan fasilitas internet, maka Anda akan merasakan bedanya.
  4. Menambah Image/Kesan Bagi Performance Perusahaan
    Kesan pertama apa yang ada di benak calon pelanggan/calon partner bisnis Anda saat menerima kartu nama Anda..? tentunya sangat tergantung dari detail contact pada kartu nama Anda, Anda akan merasa lebih yakin jika dalam kartu nama Anda tercantum e-mail dan website Anda. Apa yang akan terjadi selanjutnya adalah, bahwa dengan hal yang sangat sederhana tersebut, Anda akan mudah mendrive calon customer/partner bisnis Anda untuk menegnal bisnis Anda.
  5. Website Adalah Showroom Murah bagi Perusahaan Anda
    Anda jangan terlebih dahulu memandang showroom hanya sebagai tempat untuk memajang product-product Anda. Mengapa..? karena website mempunyai multi fungsi, yaitu tidak hanya sebagai tempat untuk memajang product-product Anda, namun segala informasi perusahaan Anda bisa dimasukan kedalam website. Murahkah..? ya...! Karena tidak sampai hitung puluhan juta Anda bisa memilikinya untuk periode waktu yang tidak terbatas.
  6. Dan masih banyak lainya
    Tidak cukup hanya satu dua halaman untuk merinci pentingnya sebuah website bagi perusahaan Anda. Apakah Anda merasa sudah terlambat..? Katakan tidak dan rencanakan mulai sekarang untuk membangun sebuah website bagi perusahaan Anda
sumber:http://goechi.com/newsletter1.html



0 comments:

Post a Comment