Wednesday, February 4, 2009

Serangan Virus Baru dengan nama Antivirus 360



info-utama.blogspot.com



Ketika anda berkunjung ke sebuah website dan tiba-tiba muncul pop-up atau sebuah jendela pesan yang menginformasikan bahwa pc anda telah terinfeksi virus, kemudian anda disarankan mendownload sebuah tool antivirus untuk pembersihan Virus, jangan lakukan download file tersebut bisa jadi itu adalah Virus yang menamakan dirinya Antivirus 360.



Virus ini oleh beberapa antivirus Symantec dan Mc Afee disebut Vundo Trojan. Virus ini mulai menyebar dari desember 2008 dan perkembangan penyebaran ke indonesia sudah mulai terasa pada pertengahan bulan januari 2009 seiring dengan virus Conficker. Efek virus ini akan mengganggu pc anda tiap kali anda membuka browser atau tiap kali anda memulai membuka halaman website selalu muncul pop-up warning yg intinya pc anda terinfeksi virus dan melakukan "Block" beberapa Tab pada browser IE dan juga menginfeksi file system windows dibawah ini:

C:\Windows\System32\svchost.exe
C:\Windows\System32\alg.exe


File virus ini adalah av360.exe, jika anda mengalami gejala seperti ini silahkan anda cek pada Task Manager dan lihat apakah ada file bernama ScreenHunter.exe seperti dibawah ini, maka dipastikan pc anda terinfeksi Virus bernama Antivirus 360



Untuk mebersihkan virus ini, anda bisa menggunakan Tool Malwarebytes' Anti-Malware dari bleepingcomputer.

Bagi anda yang menguasai pembersihan virus secara manual bisa anda bersihkan dengan tool kesayangan anda.

Jangan lupa Update Antivirus anda.





0 comments:

Post a Comment