Thursday, May 14, 2009

Sekilas Laptop Dell Vostro 1310




Jajaran produk Vostro yang mulai diluncurkan Dell sekitar tahun 2007 ini ditujukan untuk pasar small business. Sebenarnya Vostro ini adalah versi lain dari jajaran produk Inspiron yang masuk kategori produk untuk pengguna rumahan. Sebagai sebuah mesin yang ditargetkan untuk pasar bisnis, Dell Vostro 1310 ini cukup handal untuk mengerjakan tugas-tugas kantor.Dengan ukuran 13,3 inci, laptop dengan tampilan sangat formal ini tak banyak mengusung inovasi dalam masalah desain. Yang membuat tampilan Dell Vostro 1310 ini jadi terlihat formal mungkin adalah desain dengan sudut-sudut tajam yang diaplikasikan pada laptop ini. Bagian depannya pun terbilang polos dengan logo Dell berwarna putih tepat di tengahnya.

Mungkin laptop ini termasuk besar untuk beberapa produk yang banyak beredar belakangan ini. Namun untuk faktor kenyamanan, ukuran 13,3 inci ini bisa dibilang tak terlalu besar namun juga tak terlalu kecil sehingga menghilangkan faktor kenyamanan tadi. Jelas ini masuk dalam pertimbangan Dell karena laptop ini dipasarkan sebagai sarana kerja.

Bila bagian luar jelas membawa kesan formal, maka ini dilanjutkan pada desain bagian dalamnya. Saat dibuka, bagian dalam laptop ini terlihat sederhana dengan jajaran tombol keyboard yang mendekati ukuran keyboard standar. Jarak spasi antar tombol juga cukup jauh sehingga tak mengurangi produktivitas pengguna saat mengetik.

Dell memasang layar 13,3 inci dengan kemampuan menampilkan resolusi hingga 1.280 x 800 pixel pada laptop ini. Meski tampilan layar tak bisa dibilang sangat mengagumkan namun layar ini bekerja dengan cukup baik. Tampilan cukup jernih dan tajam dengan teks yang dapat mudah dibaca. Dan bagusnya lagi, layar ini tak dilapisi coating yang bersifat reflektif sehingga meski digunakan di luar ruangan atau dalam kondisi cahaya yang sangat terang, layar ini tak memantulkan cahaya dari luar.

Dell Vostro 1310 ini mungkin bukan ‘mesin tangguh’ dalam artian memiliki spesifikasi hardware yang tinggi, namun dengan paduan prosesor Intel Core 2 Duo T8100 2,1GHz dan RAM sebesar 2GB, kinerja laptop ini sudah dapat diandalkan untuk mengatasi pekerjaan sehari-hari.

Secara keseluruhan, baik desain maupun performa laptop ini cukup memuaskan. Untuk itu, Trusted Reviews memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 676 Poundsterling atau sekitar Rp 11.000.000 ini. Situs ini juga memuji performa baterai laptop ini yang cukup bagus.

Spesifikasi:
Prosesor : Intel Core 2 Duo T8100 2,1GHz
Memory : 2GB DDR2
Chipset : Intel 965M Express
VGA : Intel GMA X3100
Layar : 13.3″ Widescreen WXGA (1280 x 800) Display
Hard Disk : 160GB SATA
Optical Drive : Fixed Internal 8X DVD+/-RW Slot Load Drive
Port : D-SUB, headphone, mic, card reader, USB, Express card, Ethernet, FireWire
Webcam : 1,3 megapixel
Wireless : Dell Wireless 1395 802.11g Wi-Fi Mini-card, Bluetooth 2.0 + EDR
Dimensi : 317 x 243 x 23,8 ~ 37,2mm
Situs Resmi : www.dell.co.uk

Sumber : kapanlagi.com




0 comments:

Post a Comment