Wednesday, August 5, 2009

List Website Untuk Bantu Menangkap Plagiator Blog



Mengcopy lalu mempublikasikan hasil karya orang di dunia internet merupakan salah satu kejahatan virtual yg sebenarnya sama saja dengan mencuri. Beberapa blog baru biasanya mengcopy paste content blog dengan berbagai alasan, misalnya mungkin karena tidak ada ide menulis, ada yg karena kagum dengan content blog tertentu, ada juga dengan motivasi mencari keuntungan.

Bagi saya, mengcopy paste isi blog saya tidak masalah kalau disertai link sumber plus backlink ke URL sumber, jika tidak bisa dikategorikan sebagai pencuri. Salah satu modus baru pencurian content adalah dengan gaya plagiator. Hasil karya kita dicopy, setelah itu dimodifikasi sedikit-sedikit, diadakan penambalan sana-sini, penambahan tag kode html misalnya dengan menambahkan bold, italic dan strikes untuk menghilangkan jejak ataupun untuk tujuan optimisasi SEO. Apapun namanya, plagiator mempunyai banyak musuh. Untuk menangkapnya, beberapa website bisa saya referensikan untuk anda agar anda bisa mencari artikel blog orang yg isinya mencurigakan yg mungkin hasil plagiat dari blog anda.

Berikut ini list website yg menyediakan perangkat mengecek artikel yg mirip-mirip dengan isi blog anda untuk bantu menangkap plagiator:

1. Plagiarism Checker

2. Article Checker

3. Plagiarism Detect

4. Quote Finder

5. Doc Cop

sumber:www.speedytown.com




0 comments:

Post a Comment