Saturday, August 29, 2009

Menampilkan Foto-Foto Facebook di Blog



Secara normal, Facebook tidak akan membiarkan content di halaman kita di profile kita diakses secara anonymous. Dengan kata lain secara default, content berupa foto, gambar, video, wall post, comment dari teman di Facebook tidak akan dapat diketahui oleh orang lain tanpa mereka login (dan menjadi teman kita).

Tetapi jikalau anda ingin menampilkan foto-foto di album Facebook, terutama foto-foto terakhir yang anda post ke sana, maka kita dapat menggunakan fasilitas / fitur Photo Badge.

Secara umum, pemakaian dan embed code dari Photo Badge tidak berbeda dengan ketika kita mengembed Profile Badge. Cukup dengan beberapa langkah saja yaitu dengan memilih layout tampilan baik Horizontal,Vertical dan 2 Column, kemudian Facebook akan menyediakan badgesnya untuk diembed di lingkungan platform kita berada, baik itu adalah Blogger, TypePad maupun Wordpress dan lain-lain, maka code untuk embed badge akan disediakan.

Dengan Photo Badge ini, kita bisa menghiasi blog (cth: blogger, wordpress, livejournal, myspace, friendster) dengan foto album bagus di Facebook.

Rudy Hartono | Create Your Badge

Karena code HTML untuk photobadge tsb berupa static HTML, maka kita bisa memasang badge tsb di manapun kita berada, bahkan kita bisa jadikan sebagai content email ataupun signature email kita.

sumber:www.speedytown.com




2 comments: