Monday, October 12, 2009

Serangan Spyware Baru Ke Account Facebook Anda




info-utama.blogspot.com


Sebuah serangan baru Spyware ke Account pengguna Facebook yang dideteksi mulai beredar pada tanggal 4 oktober 2009. Para Cracker di "luar" sana telah menemukan cara untuk membuat halaman Facebook secara otomatis dan menggunakannya untuk menyebarkan spyware tanpa diketahui Sytem Administrator Facebook, Spyware ini mampu mem-bypass surat atau konfirmasi pengaktifan Account setelah melakukan pendaftaran di facebook, kata Vendor Antivirus dan perusahaan keamanan Internet AVG Technologies.

System kerja Spyware ini, adalah membuat halaman facebook yang berisi foto-foto gadis cantik, dan jika diklik pada foto akan menghubungkan ke sebuah Video dan langsung menginfeksi halaman facebook. Kemungkinan serangan lain dari Spyware adalah pembajakan sebuah account seseorang facebook dan kemudian mengirimkan email-email sampah yang tidak kita inginkan.

Untuk antisipasi ini, hati-hati jika ada seseorang dengan foto gadis yang tidak Dikenal oleh anda yang meminta konfirmasi ( confirm ) untuk dimasukan ke daftar teman-teman anda, karena jika anda kurang hati-hati bisa jadi Dia adalah Spyware yang siap menginfeksi dan membajak account facebook anda.



0 comments:

Post a Comment