Tuesday, June 15, 2010

Tool Menghemat Baterai Laptop Membuat Waktu Pemakaian Laptop Lebih Lama



Seringkali kita yang memakai laptop dihadapkan pada masalah baterai laptop yang cepat habis. Bisa karena memang waktu pemakaian kita yang terlalu lama, biasa berjam-jam mengetik dokumen, apalagi kalau laptop dipakai untuk bermain game yang mempunyai resolusi grafis yang tinggi, atau karena memang masa baterai laptop yang sudah lama kita pakai dan makin soak aja.


Semua masalah itu berakhir dengan waktu daya baterai yang cepat mati. Mengatasi masalah cepat habisnya baterai laptop yang paling mudah adalah dengan membeli baterai baru. Tapi ada harga tinggi yang mesti kita bayar untuk menerapkan opsi seperti itu.


Solusi lainnya adalah dengan mengurangi waktu pemakaian laptop. Tapi itu pun akan membuat kita tidak bebas menggunakan komputer jinjing kita. Ujung-ujungnya jadi bukan laptop lagi namanya karena tidak portable dan tidak efektif. Yang paling gampang memecahkan masalah tersebut dan tidak mesti bayar untuk menghemat baterai laptop adalah dengan mencari software / tool yang membantu kita untuk menghemat konsumsi baterai laptop.


Software yang diberi nama Laptop Battery Doubler tidak akan bekerja secara ajaib-ajaib banget karena tidak mengandung magic. Tapi Laptop Battery Doubler bisa membantu menghemat listrik laptop dengan menonaktifkan beberapa hardware di laptop yang sebenarnya sedang pasif. Misalnya, software ini akan mencari port USB yang sedang nganggur dan beberapa hardware lain yang tidak dalam masa penugasan. Kemampuan dari efisiensi daya listrik laptop tersebut bisa membawa dampak penghematan konsumsi daya listrik yang cukup signifikan.


Selain itu, tool ini cukup efektif membantu mempercepat recharge baterai laptop untuk mempersingkat waktu penungguan kita. Rasa-rasanya ketika kita mencari sebuah software yang mampu melakukan penghematan tersebut, Battery Doubler adalah tips yang paling pas dan murah agar waktu pakai bisa lebih lama.

source:kimyong.com



2 comments:

  1. SIP, mbah!
    Perlu dicoba....
    (klaten-konco monjali)

    ReplyDelete
  2. sip.. monggo langsung di coba hehe..

    ReplyDelete