Sunday, November 27, 2011

Membuat Halaman Baru di Blogger/Blogspot



info-utama.blogspot.com

Hi Bloggers,

Ketika kita membuat blog dengan Blogger tentunya mungkin ada yang pernah bertanya-tanya "gimana sih bikin atau menambah halaman baru di Blogger ?" mungkin pembaca ada yang belum tahu cara membuatnya. Disini saya akan berbagi pengalaman Cara menambah halaman baru di Blogger. Ikuti langkah-langkah dibawah ini :


1. Silahkan login di Blogger seperti biasa
2. Masuk ke Dashboard blog yang akan dimodif. Sebagai contoh saya memakai Blog saya ini ( info-utama.blogspot.com )
3. Klik "Edit Posts" dan tampil halaman seperti berikut
4. Klik menu "Edit Pages"


5. Klik "New Page"

6. Silahkan isi "Page Title" dan Posting, kemudian klik tombol "Publish"


7. Klik "View Page" untuk melihat hasilnya


8. Selesai

Sampai disini halaman baru telah dibuat, lalu bagaimana menampilkan halaman baru tersebut? cara paling mudah cukup tambahkan "Gadget" pilih "Pages"

Ketika anda sudah klik tanda "Plus" muncul halaman seperti gambar berikut

Seperti anda lihat gambar diatas halaman baru yang kita buat otomatis akan muncul pada "Gadget". Kemudian klik tombol "Save". Selesai.

Sekedar tambahan.
Silahkan lihat gambar pada langkah nomer 7. Lihat alamat URL pada browser disitu tertulis "http://info-utama.blogspot.com/p/contoh.html". Inilah alamat Url halaman baru yang telah anda buat. Jika anda menginginkan alamat tersebut dipanggil melalui menu link lain,anda bisa menyisipkan alamat url tersebut ke dalam code secara utuh atau cukup menuliskan "/p/contact.html"


Oke, moga menambah inspirasi :-)



19 comments:

  1. Terim kasih banyak infonya, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. saya kok ga ada edit pages,apa karena blogger saya tampilan lama?

      Delete
  3. kan saya pingin nambah halaman, pas saya udah pilih tmbah widget, kq pilihan lamannya telah ditambahkan padahal saya lom menambahakan elemen i2 :(, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  4. @Creator :

    Oke, pesan pilihan halaman telah ditambahkan padahal anda lom menambahkan hal ini mungkin saja terjadi karena bawaan dari theme anda, biasanya dibuat secara otomatis dan dijadikan menu home, mungkin blog anda ada menu home bawaan dari theme blog yg anda pilih.

    Caranya untuk melihat halaman / pages yg telah dibuat :
    1. buka ke dashboard blog anda, dan pilih menu design
    2. dihalaman design, cari widget pages, lalu klik edit
    3. dan muncul halaman "configuration pages list"
    4. nah, disini ditampilkan halaman/pages yg telah dibuat, anda bisa mencentang untuk tidak ditampilkan atau menghapus halaman yg sudah ada

    Caranya untuk mengubah, menambah, mengahapus halaman / pages secara keseluruhan :
    1. Di dashboard masuk menu "posting"
    2. klik "edit pages"
    3. Muncul halaman yg menampilkan halaman-halaman yg telah dibuat, disini bisa menambah, membuat pages baru, dan menghapus.


    Oke, selamat mencoba :-)

    ReplyDelete
  5. Mas, gimana sih caranya membuat laman baru (new tab)?
    Hal ini membuat saya semakin stress.
    Saya sudah mengikuti beberapa tutorial di blog tetetapi tidak berhasil.

    Saya melihat blog anda sangat bagus. Di samping laman Home jg terdapat beberapa laman. Tolong cek blog saya yg salah bagian mana. Trm kasih :)

    mohon bantuannya dengan sangat

    ReplyDelete
  6. @Auriga :

    Alamat blog anda apa?

    ReplyDelete
  7. @Auriga :

    Blog anda udah oke, disitu ada menu tambahan juga, di tiap menu tinggal di sisipkan alamat url (page) yg anda buat.

    ReplyDelete
  8. tampilan edit blogger ada perubahan baru....jadi bingung kok menunya editnya nggak sekomplit kemarin....ato krn aq nggak ngeh. mohon pencerahan...

    ReplyDelete
  9. Mas...cara masukkan postingan lama ke halaman tang baru qta buat gimana sih caranya?Makasih,mas....

    ReplyDelete
  10. Mas, saya baru belajar ngeblogg, rencananya di blog saya ada beberapa kategori postingan, saya menggunakan "laman" baru untuk membagi kategori tsb, sudah bener ga ya? atau ada cara lain untuk membagi kategori? trus untuk mendesain tampilan di laman baru gimana ya?misalnya agar postingan di laman Legal Matters ada tanggalnya? mohon bantuannya. bisa cek blog saya di www.istanasederhana.blogspot.com, trima kasih

    ReplyDelete
  11. @istana sederhana,

    - Begini, tiap kali anda selesai posting artikel jangan lupa memberi "Label" label ini nantinya untuk modal menampilkan "Categori"
    - Untuk halaman baru yg kita bikin hanya bisa di isi 1 postingan saja

    ReplyDelete
  12. Thanks info nya membantu banget tapi info nya agak sulit kak.

    ReplyDelete
  13. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order tasnya, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di pabrik tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas cewek, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS JOGJA INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    ReplyDelete
  14. Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
    Silahkan kunjungi www.pokerayam.co
    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Penarikan dana 25.000
    Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
    Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
    Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
    Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    ReplyDelete
  15. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu H.UMAR KHUSNAN hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi H.UMAR KHUSNAN. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih PAK H.UMAR saya tidak akan melupakan jasa PAK H.UMAR. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    ReplyDelete