Saturday, March 16, 2013

5 Ciri Perusahaan Yang Layak Ditinggalkan




Sebuah idaman bagi para karyawan untuk bekerja di sebuah perusahaan besar dan memberikan segala fasilitas yang diinginkan. Namun tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya bekerja di perusahaan tersebut, ada juga yang saat ini bekerja di perusahaan yang jauh di bawah standar kelayakan. Berikut lima ciri perusahaan yang layak untuk ditinggalkan.


1. Selalu telat dalam membayarkan gaji.
Mungkin sesekali gaji anda telat masuk rekening masih bisa dipahami, namun jika keterlambatan gaji merupakan ‘hobi’ perusahaan anda, lebih baik segera melirik kesempatan untukberpaling ke perusahaan lain.
2. Tidak memberikan tunjangan kesehatan
Siapa sih pekerja yang nyaman jika bekerja tanpa ada jaminan kesehatan, atau minimal jaminan kecelakaan kerja? Dengan tidak adanya jaminan kesehatan yang layak, karyawan tidak akan tenang saat bekerja, karena akan selalu memikirkan biaya kesehatan yang mahal.
3. Tidak transparan dalam penentuan uang lembur
Apakah anda sering pulang larut malam namun tidak diberikan kompensasi lembur? cobalah tanyakan kepada HRD, bagaimana aturan lembur dan perhitungannya.
4. Tidak ada jenjang karir
Merasa sudah berprestasi dan sudah bekerja bertahun-tahun namun tidak ada promosi? coba anda lihat apakah struktur karir perusahaan tersebut, jika memang tidak mengakomodir peningkatan karir, berfikirlah untuk segera meninggalkan perusahaan tersebut.
5. Situasi kantor yang sudah tidak sehat
Anda melihat orang kepercayaan perusahaan hanya diisi oleh karyawan yang hanya bisa cari muka yang tidak bisa bekerja? dan atasan tidak bisa berbuat apa-apa? Jelas itu adalah kondisi yang sudah tidak sehat bagi karir dan kesehatan anda.
Apakah perusahaan anda termasuk dalam ciri-ciri di atas? atau bahkan kelima ciri itu ada dalam perusahaan anda saat ini? Segeralah tulis surat resign dan carilah pekerjaan lain.(source:lifehacks)



0 comments:

Post a Comment