Wednesday, March 20, 2013

Lakukan 5 Hal Ini Agar Bekerja Jadi Lebih Seru




img
Bekerja di kantor terlalu serius, terkadang membuat karyawan menjadi stres. Padahal, mood yang kacau dan stres justru bisa menghambat karir. Apakah Anda juga sering mengalaminya? Agar bisa bekerja jadi lebih seru dan menyenangkan, sebaiknya lakukan lima hal ini, seperti dirangkum dari situs HubPages.

1. Bercanda dengan Rekan Lainnya
Suasana kantor yang terlalu sunyi hanya akan membuat Anda bete di kantor. Agar suasana lebih menyenangkan, Anda bisa mengajak rekan kerja untuk sekadar berbagi cerita lucu dan saling bercanda. Namun, pastikan bahwa tindakan ini tidak membuat rekan Anda terganggu. Untuk alternatif lainnya, bisa dengan menonton video humor ketika jam istirahat. Suasana yang menyenangkan seperti ini akan menghindari stres.

2. Hindari Lembur
Bekerja dengan giat tentunya merupakan hal yang baik. Namun pastikan bahwa Anda jangan sampai terlalu gila kerja dengan sering lembur di kantor. Bekerja dengan waktu yang panjang, membuat karyawan menjadi bosan dan jenuh. Jadi sebaiknya hindarilah lembur agar suasana hati keesokan paginya lebih menyenangkan untuk kembali beraktivitas di aktor.

3. Istirahat Sejenak
Melakukan istirahat sejenak dengan minum kopi atau teh dan sekadar jalan-jalan di area kantor, bisa membantu mengembalikan semangat kerja Anda. Mengambil waktu tidur selama 10 menit untuk beristirahat juga bisa membantu membuat mood menjadi lebih baik.

4. Berpikir Positif
Pikiran negatif hanya akan membuat mood Anda menjadi buruk. Jadi akan lebih baik bila Anda selalu berpikir positif, sehingga kerja pun menjadi semakin enjoy. Pikirkanlah pula hal-hal yang seru agar suasana hati Anda menyenangkan.

5. Hal yang Baru
Rutinitas bekerja yang hanya itu-itu saja tentunya membuat Anda merasa bosan. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila Anda mencoba sesuatu yang baru agar bekerja bisa menjadi lebih seru. Dengan adanya rutinitas yang berbeda dari biasanya ini maka suasana pun akan lebih fresh.(source:wolipop)




0 comments:

Post a Comment