Wednesday, March 20, 2013

Tips Mendapatkan Pekerjaan yang Sesuai dengan Minat



img
Sebagian besar waktu dari hidup kita dihabiskan untuk bekerja. Bahagiakah Anda dengan pekerjaan yang dijalani sekarang? Jika merasa terpaksa dengan situasi pekerjaan saat ini, ada baiknya Anda berpikir ulang dan mencari pekerjaan baru sesuai passion. Tips yang dikutip dari she Knows ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat.

1. Temukan Ketertarikan
Mempertimbangkan untuk mengganti pekerjaan menyangkut hal seberapa besar gaji yang diterima. Terkadang, pekerjaan yang kita senangi tidak sesuai dengan penghasilan yang diterima. Namun, bila Anda mempunyai kesempatan untuk bekerja di bidang yang disukai dan sesuai dengan ketertarikan Anda, hal itu tidak lagi menjadi masalah. Sebab, Anda dapat bekerja secara lebih produktif dan bahagia.

2. Pertimbangkan Alasan
Sebelum memulai untuk mencari pekerjaan baru, pikirkan dengan baik mengapa Anda merasa tidak cocok dengan pekerjaan sekarang. Jika hal-hal yang menjadi ketidaknyamanan di luar dari pekerjaan itu sendiri, seperti atasan atau lingkungan pekerjaan, Anda dapat mencari posisi yang sama pada perusahaan lain. Akan tetapi, bila yang bermasalah adalah pekerjaan Anda sendiri, mungkin ini saat yang tepat bagi Anda untuk mencari kerjaan baru yang sesuai dengan minat.

3. Lakukan Tes Online
Bila Anda masih bingung akan pekerjaan apa yang akan dipilih nantinya, ikutilah tes online yang tersedia. Selain pekerjaan, Anda juga dapat menemukan masalah lain yang membuat Anda tidak nyaman dengan pekerjaan sekarang yang sedang dijalani.

4. Tingkatkan Keahlian
Tidak yakin dengan keahlian yang dimiliki? Anda dapat mengikuti pelatihan-pelatihan terkait yang disediakan. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dan meyakini keputusan Anda.

5. Sediakan Waktu
Sisakan waktu untuk mencoba melakukan ketertarikan yang Anda miliki. Mempraktekkannya pada waktu luang, akan memberi Anda pandangan yang jelas bila nantinya Anda memilih langkah ini.

6. Jangan Terburu-buru
Dalam situasi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini, hidup tanpa pekerjaan menambah berat beban hidup. Lakukan secara bertahap sehingga Anda tidak kehilangan penghasilan sampai Anda menemukan pekerjaan yang tepat.(source:detik)


0 comments:

Post a Comment