Thursday, March 12, 2015

4 Makanan Penyebab Kentut Bau Menyengat



info-utama.blogspot.com,- Kentut yang berbau sangat menyengat tentu menjadi hal yang memalukan. Untuk itu, beberapa orang coba mencari tahu apa penyebab kentut bau sangat menyengat. Kualitas bau kentut sangat terpengaruh oleh apa yang kita yang kita konsumsi. Selain menyebabkan intensitas kentut makin sering, beberapa makanan tertentu juga membuat kentut semakin berbau menyengat.





Berikut adalah beberapa jenis makanan yang membuat kentut semakin bau menyengat :

1. Kacang-kacangan
Selain menyebabkan kita sering kentut, kacang-kacangan juga punya andil cukup besar dalam meningkatkan bau kentut makin menyengat.

2. Cabai
Cabai dan rempah yang memberikan sensasi pedas juga bisa membuat gas perut berbau menyengat.

3. Brokoli
Sayuran tinggi serat seperti brokoli bisa menyebabkan perut kembung dan kentut berbau menyengat. Brokoli bisa sulit dicerna oleh tubuh, sehingga makanan lama di usus dan mulai menciptakan kelebihan gas.

4. Daging sapi
Daging sapi mengandung enzim yang menimbulkan bau busuk, sehingga bisa menyebabkan gas perut (kentut) yang dikeluarkan semakin bau.

Nah, kalau anda ingin agar kentut yang anda buang tidak bau menyengat lagi, maka hindari atau setidaknya kurangilah makanan penyebab kentut bau menyengat tersebut di atas.



0 comments:

Post a Comment